karya: M.Yuansyah 

Aku , Zikri , Asyraf , dan Pras adalah empat sahabat sejati.Persahabatan itu di mulai saat kami duduk di kelas tiga SMP.Banyak kejadian yang sudah kami lewati . Jika di antara kami berempat mengalami masalah pasti akan saling membantu untuk menyelesaikannya . Ada satu kejadian yang sampai sekarang masih teringat olehku , begini ceritanya. Pada saat olahraga kami bermain sepak bola bersama teman- teman yang lain .
Ketika aku mendapat bola . Aku langsung menendang bola ke arah gawang.Bola itu melesat kencang lalu mengenai muka Zikri. Zikri langsung menghampiriku dan berkata “ kalau mau nendang liat – liat dong “.Itu pasti sakit , tapi aku tidak sengaja melakukanya . lau Zikri marah dan kesal padaku . Aku merasa sangat bersalah . Berkali – kali aku minta maaf , tapi dia tidak menghiraukanku . Pada saat masuk ke kelas ia selalu ingin membalas dengan cara memukulku . Untunglah ada Asyraf dan Pras yang menghalangi . Mereka mencoba membatuku dan berbicara pada Zikri . Tetapi tetap saja hasilnya nol. Tiga hari sudah permusuhanku dengan Zikri . Dia tidak pernah menegurku bahkan menolah ke arahku . Aku sangat kesepian walaupun pun ada Asyraf dan Pras . Saat pelajaran Agama ibu guru menjelaskan bahwa jika kita bermusuhan dengan seseorang dan tidak berteguran dalam waktu tiga hari orang tersebut akan berdosa .
Setelah mendengarkan semua penjelasan itu Zikri langsung minta maaf padaku . Aku terharu sekaligus bahagia . Akhirnya apa yang ku harapkan datang juga . Hilang sudah permusuhan diantara kami . Senang rasanya bisa bersama lagi . Aku rindu dengan senyumnya yang lebar. Kini aku sadar sesama teman tak boleh bemusuhan apalagi berkelahi.